Langsung ke konten utama

ASP (Active Server Pages)

ASP adalah salah satu teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft yang merupakan tekhnologi server-side scripting dikeluarkan sekitar tahun 1996. Server side scripting artinya segala proses program dilakukan di sisi server sedangkan client hanya menerima output dalam bentuk HTML saja. ASP merupakan bahasa pemrograman Web yang bisa digunakan untuk membuat Web dinamis dengan menggunakan database baik Microsoft database acces, SQL server atau oracle database.



ASP bersifat server-side untuk memberikan kemudahan plus bagi para pemrograman web agar dapat dijalankan pada sebuah PC biasa berbasis windows, maka PC tersebut harus disimulasikan menjadi web server dengan menambahkan fasilitas Personal Web Server (PWS), yaitu sebuah server mini yang dapat menguji script ASP pada komputer pribadi tanpa memerlukan koneksi ke internet.ASP berjalan didalam lingkungan IIS atau Internet Information Server . keatas yang dijalankan dengan OS Windows NT dan PWS atau Personal Web Server, yang dijalankan dengan OS Windows NT Workstation dan Windows 9x. untuk Windows Professional, Server, Advanced Server dan Data Center, semuanya menggunakan IIS 5.O. akses ke database merupakan fasilitas ASP yang paling sering digunakan. ASP mendukung akses ke database manapun selama database tersebut mendukung OLEDB atau ODBC.
Untuk menjalankan aplikasi atau program ASP, diperlukan suatu server yang dapat menterjemahkan kode atau bahasa-bahasa tersebut ke dalam halaman internet atau seperti yang kita kenal HTML. Program server yang dibutuhkan adalah untuk windows 95/98 biasa menggunakan PWS (Personal Web Server) atau IIS (Internet Information Service) untuk windows berbasis NT. Untuk peng-install-an program tidak akan dibahas lebih jauh. Untuk memulai suatu program ASP, secara sederhana bisa digunakan Notepad. Jika kamu sudah mengenal program HTML, ini akan sangat membantu.
Program ASP dimulai dengan tanda <% dan harus diakhiri dengan %> Dan file nya harus dinamai dengan akhiran .ASP, contoh: default.asp, guestbook.asp, dst. (Sebagai tambahan: jika pada html untuk halaman pertama dinamai index.html, maka untuk asp biasa dinamakan default.asp.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menginstall Cepat Menggunakan Active Boot

Langkah – Langkah menginstal memakai Active @Boot. Active @ Boot Disk merupakan disk CD / DVD / USB bootable yang memungkinkan anda untuk boot komputer anda dan bahkan dapat digunakan untuk komputer yang tidak memuat sistem operasi utama,, memperbaiki semua masalah PC.. Active Boot Disk Suite - termasuk satu set alat yang kuat yang dapat memungkinkan anda untuk memulihkan data yang hilang, reset password, penggunaan account Windows, mengembalikan sistem anda dan aman untuk menghapus data di luar pemulihan dengan kata lain software ini dapat mem-boot up komputer kita dan memperbaiki masalah startup dan konfigurasi lainnya...

SISTEM PEMECAHAN MASALAH SODOKU - Kecerdasan Buatan

PENDAHULUAN                         1.1   Latar Belakang Kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) merupakan sistem yang berpikir dan bertindak   seperti   manusia  atau   secara   rasional   (Russel,1995). Kecerdasan buatan dapat digunakan untuk menyelesaikan persoaalan-persoalan yang dapat diselesaikan oleh manusia. Persoalan-persoalan tersebut dapat berbentuk permainan kecerdasan seperti catur, Sudoku dan permainan-permainan lain. Sudoku merupakan salah satu jenis kecerdasan, dimana pemain harus menempatkan angka-angka (dari “1” sampai “9”angka) pada kotak-kotak yang  disediakan dengan aturan angka tersebut tidak boleh ada yang sama dalam 1 baris, kolom dan blok diposisinya berada.

MENDIAGNOSIS MASALAH PENGOPERASIAN PADA PC (TROUBLESHOOTING)

KLASIFIKASI PERMASALAHAN PENGOPERASIAN PC Permasalahan komputer dapat diidentifikasi melalui POST dan melihat gejala-gejala yang dimunculkan oleh PC baik melalui beep, pesan secara visual dilayar monitor dan kinerja secara internal (di dalam PC sendiri) maupun eksternal (dengan bantuan peralatan diluar PC). Permasalahan PC dapat diklasifikasikan menjadi 2 kelompok yaitu hardware atau perangkat keras dan software atau perangkat lunak.